lazada

EMPAT HAL PENTING SEBELUM TIDUR WALAU SELELAH APAPUN

Belum lama ini saya menemukan postingan dari temen mengenai amalan yang dilakukan sebelum tidur. Sebetulnya ada juga salah satu judul yang hampir mirip yaitu 5 pesan  Rasulullah  kepada Sayyidina Ali RA namun yang saya tulis disini adalah yang selalu saya buat reminder.  Rasulullah berpesan kepada siti Aisyah ra.
“ Ya, Aisyah! Jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara yaitu :

1. Sebelum khatam al-Quran.

2. Sebelum menjadikan para nabi bersyafaat untukmu di hari kiamat.

3. Sebelum para muslimin meridhai engkau.

4. Sebelum engkau melaksanakan haji dan umrah".

Bertanya Siti Aisyah :
“Ya Rasulullah ! bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika? “

Rasulullah tersenyum dan bersabda :

1. “Jika engkau akan tidur,bacalah surah al –Ikhlas tiga kali
Seakan-akan engkau telah meng-khatamkan Al-Quran
” Bismillaahirrahmaa nirrahiim.
Qul huallaahu ahad’ Allaah hussamad.
Lam yalid walam yuulad.
walam yakul lahuu kufuwan ahad.

2. "Bacalah shalawat untukku dan untuk para nabi sebelum aku" maka kami semua akan memberimu syafaat di hari kiamat
Bismillaahirrahmaanirrrahiim. Allaahumma shallii ‘alaa saiyyidina Muhammad wa’alaa aalii saiyyidina Muhammad.

3. “Beristighfarlah” untuk para mukminin maka mereka akan meridhai engkau
Astaghfirullaah hal 'adziim al ladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum wa atuubu ilaih.

4. Perbanyaklah Bertasbih, Bertahmid , Bertahlil dan Bertakbir; maka seakan-akan engkau telah melaksanakan ibadah haji dan umrah
Bismillaahirrahmaa nirrrahiim
Subhanallaah Walhamdulillaah Walaa ilaaha illallaah hu wallah hu akbar

Begitulah kalau kita ingin melakukannya semua point diatas dilakukan masing-masing tiga kali. Insha Allah semoga saya bisa melakukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random